Tuesday, October 1, 2013

PROFIL : DREE MC

DREE MC adalah rapper yang mempunyai nama Adriansyah Kusuma Putra, dengan nama panggung nya yang biasa di sapa oleh kawan kawan "Dree Mc", Dia juga salah satu anggota Grup Musik HipHop jakarta yang bernama Chabullz Famz. mulai dari SMP saya sudah kecanduan musik hiphop, dan mulai menikmati nya, entah rapper lokal atau pun interlokal. Dree Mc dahulu adalah salah satu penikmat musik musik rapper yang dia sukai antara lain, 8. ball, Oka ( emce ), Kungpow Chickens, Fade2black,Iwa K,Pesta Rap,Saykoji, dan phat b. Dahulu masih belom tau banyak soal soal rapper.
Awal karir saya, itu pada saat tahun 2010, ketika itu saya mencari sebuah teman yang bergelut dalam musik ini (HipHop) yang berdomisili di jakarta utara, alhasil saya mengenal satu persatu teman yang cukup menyukai juga dalam musik ini, mulai dari gading, Priuk, Jembatan 2, Pluit, dan daerah daerah di jakarta.

Dan pada pertengahan tahun 2010 Dree Mc mencoba membuat single yang berjudul "let's go" yang di garap oleh kawan nya yaitu Goben. Pada akhir 2010 Dree mc perform di acara #HipHopCeban dan yang waktu itu adalah panggung pertama Dree Mc. Lewat 2010 Dree Mc mencoba menggali informasi, dan alhasil bertemu Rapper yang berdomisili di jakarta utara yakni "Priuk", Akhir nya pada waktu itu saya bertemu kawan kawan ChabullzFamz, yang kebetulan membuat acara HipHopOndaStreet di jln gading griya lestari yang di bintangi 8ball.

Pada akhir nya saya memutuskan masuk ke grup yang bernama Chabullz Famz, yang di gawangi oleh Coogi Mdc N.Y.C.O Fizar Dellarosa Da emce Boounjez Arfenta Oyon mbj Dan saya Dree Mc. Keinginan saya di musik HipHop semakin antusias, saya dan grup musik saya membuat single yang bisa di bilang nge Hits di kalangan dunia hiphop lokal, Yang berjudul "Lu Kan Cakep" Lagu yang menceritakan perempuan yang cakep tapi tidak berakhlak cakep ini, selalu menjadi playlist.

Bisa di cek disini www.reverbnation.com/ChabullzFamz
Saya dan grup saya, terus menghibur para penonton entah dari event komunitas, acara pensi pensi sekolah, promosi produk produk penjualan,di cafe cafe, dan tempat lain nya, yang mengundang kami untuk bermain di acara tersebut.

Dan 2011 bisa di bilang tahun saya untuk memperoleh lagu lagu baru dan berkolaborasi dengan rapper rapper yang lain, Saya pernah membuat lagu dengan anjar ox's yang tadi nya saya perang diss track dengan anjar ox's, kini menjadi teman dan hampir 5 track kita kami cumbui instrument dengan lirik, flow, dan rima yang khas, Dan saya juga pernah membuat lagu dengan JAVKAI yakni rapper dari SBYC ( surabaya ) dan menjadi kontroversial saat itu di karenakan lirik lirik nya yang kasar. Singkat cerita, pada pertengahan 2012 Dree Mc kembali Membuat single, yang berjudul "Angkuh" yang di produceri oleh "Angg Wooeiy Lu" from Kupang. Setelah di buat saya dan Mr.WL ( Angg Wooeiy Lu ) sepakat kalau ini di jadikan Official Music Video, akhir nya Mr.WL Terbang ke jakarta, dan pada waktu itu ada acara di kalibata city (Jakarta HipHop Bersatu) Di situ kami ambil gambar, selain ambil di luar kami ambil gambar ketika waktu saya perform, antusias para penonton kebius oleh lagu HipHop nya Dree Mc.

Video nya bisa di cek www.youtube.com/user/dreemc1 Jangan lupa di subribe ya hihi

Pada tahun yang sama yakni 2012, Dree Mc kembali meluncur kan single hits nya yang berjudul "Get Crunk" Kali ini saya berkolaborasi dengan Papa Dhop ( Kupang ) Alhasil lagu itu sangat di sukai di kalangan Papa Dhop "Ini lagu buat bersemangat e" ujar dhop.
Kini 2013 Dree mc, Coogi, dan yoon ( Chabullz Famz ) Membuat lagu yang berjudul "Jadi Ngeres" lagu yang bertemakan cabul haha
Dan setelah itu dree mc terus membuat lagu lagu dan single single yang lain nya, Dan ada lagu Dree Mc dan kawan saya "kuro cola" yang feat sama Rapper German Bisa di cek disini it's free
Dree Mc & Kuro ft audijens "Street voice" www.soundcloud.com/dree-mc

Awal september 2013!!!!! DREE MC membuat single yang kedua nya yang berjudul "Boke" Ini sedikit curahan hati, di karena kan hiphopkukere hahaha penasaran download lagu nya disini

DREE MC - BOKE www.soundcloud.com/dree-mc

Sedikit cerita biografi tentang saya bergelut di dunia Rap.. Insya Allah saya akan membuat album mini, ya mohon dia dan suport nya aja ya brother/sister
Jangan lupa untuk follow twitter kita di
@Chabullz_Famz @Dree_mc
Join fanpage:
www.facebook.com/chabullzhiphop
www.facebook.com/dremce

Download lagu lagu kita disini :
www.reverbnation.com/chabullzfamz
www.soundcloud.com/dree-mc

Respect HipHop Lokal!!! Salam chabullz, jempol kejepit.


0 comments:

Post a Comment